Selasa, 04 Juli 2017

Pelayanan Publik Belum Menjangkau Difabel



Pelayanan publik seharusnya dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat tanpa hambatan dan diskriminasi.  Potret pelayanan publik  yang diunggah oleh Ece Wiganda warga kampung Cicadas Kecamatan Cisaat Sukabumi Jawa barat di media sosial, merupakan  cermin pelayanan publik  yang  belum  sepenuhnya  berpihak  kepada penyandang disabilitas.

Seperti dilansir di detik.com  saat itu, Ece sedang berada di kantor Samsat Sukabumi.  Karena meja kasir lebih tinggi dari tubuhnya, penyandang disabilitas tanpa kedua belah kaki ini kesulitan menjangkau meja kasir tersebut.

Berikut curhatan Ece yang diunggah di Facebook dan dimuat di detik.com  "Potret Layanan Publik (Samsat Kota Sukabumi) seharusnya pemerintah sudah memberikan fasilitas bagi para (penyandang) disabilitas (berkebutuhan khusus) untuk layanan publik seperti ini, sehingga saya tidak kesulitan ketika mau membayar pajak di kasir, karena tinggi badan saya tidak bisa menjangkau ke kasir (mohon atensi pemerintah terkait) untuk layanan publik khusus buat penyandang disabilitas," tulisnya seraya memposting foto dirinya ketika berada di kasir.

Berita selengkapnya.
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3386744/ece-curhat-tidak-adanya-layanan-khusus-difabel-di-samsat-sukabumi

Tidak ada komentar: